Jemaah Umrah Diperkirakan Akan Membludak Di 10 Hari Terakhir Ramadan

berhaji.com

Sekitar 6 juta jamaah tercatat melakukan ibadah Umroh di bulan Ramadan kali ini, berdasarkan data statistik dari the Information Center Kementrian Haji dan Umrah Arab Saudi, seperti dilaporkan the Saudi Press Agency.

Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat dan memuncak pada 10 terakhir Ramadan. Bulan Ramadan memang kerap dimanfaatkan umat Muslim dengan memaksimalkan ibadah, salah satunya adalah melaksanakan ibadah umroh sebelum ibadah haji di musim haji yang datang setelah Ramadan.

(Baca: Visa Haji Kini Berbentuk Kertas A4 untuk Menghindari Keterlambatan Penerbitan)

“Jumlah jamaah umrah akan melebihi 6 juta di beberapa hari mendatang. Pihak kementerian juga sudah berkoordinasi dengan agensi agar kegiatan ibadah umrah tetap nyaman dan mudah meski jamaah membludak,” ucap juru bicara dalam press statement. Ia juga menambahkan, sejauh ini ada 43.000 layanan disediakan untuk jamaah umrah.

Sementara itu, Tarek Al-Abdul Jabbar selaku asisten presiden Bandara juga melakukan inspeksi ke terminal haji dan umrah di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jedah pada Senin, (19/06).

Ditemani oleh Abdullah Al-Reemi, direktur general KAIA dan petugas Bandara senior lainnya, ia memeriksa ulang berbagai fasilitas yang disediakan untuk para jamaah.

(Baca: 8 Cara Agar Bisa Cepat Umrah Di Usia Muda)