Pesepak Bola Dunia Yang Tunduk Di Depan Ka’bah

Berhaji – Menunaikan ibadah haji dan umrah, pastilah menjadi keinginan setiap Muslim. Meski biayanya dianggap cukup mahal, namun tak sedikit orang yang rela menyisihkan pendapatannya demi menyempurnakan Ibadah dengan berhaji atau melakukan sunnah Rasul dengan umrah.

Termasuk mereka yang sehari-harinya sangat padat dengan pekerjaan, rela menyalurkan waktu sengganya untuk beribadah di tanah suci. Begitupun dengan para pesepak bola dunia ini. Meski pertandingan sangat mengikat waktu, namun mereka menyempatkan untuk berhaji yang memakan waktu satu bulan atau hanya ber umrah saja.

Siapa sajakah mereka? Berikut potret pesepak bola dunia yang sedang beribadah haji dan umrah dalam balutan kain Ihram.

Karim Benzema

Karim Benzema
Karim Benzema dan Pihak Kementrian Olahraga Arab Saudi

Memilih tak tampil dalam putaran final Piala Eropa 2016 yang digelar di negaranya, Benzema meluangkan waktu untuk beribadah di rumah Allah pada musim haji tahun lalu. Ia juga tampak diundang oleh pihak Kementrian Olahraga untuk Arab Saudi di sela-sela kegiatan ibadahnya.

Mesut Ozil

mesut ozil
mesut ozil

Mantan pemain Real Madrid ini memang terkenal cukup religius. Tak jarang, ia terlihat berdoa di lapangan menjelang pertandingan. Nah, sebelum piala Eropa 2016 digelar, ia menyempatkan diri untuk beribadah umrah pada bulan Mei.

Franck Ribery

franck ribery
franck ribery

Franck Ribery melakukan ibadah umrah ketika klubnya, Bayern Muenchen sedang menjalani pertandingan persahabatan di Jeddah, Arab Saudi. Dia pergi umrah bersama rekan setimnya yang beragama Islam, Hamit Altintop.

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu

Pemain Bayer Leverkusen itu melaksanakan Ibadah umrah kompetisi Bundesliga libur hampir sebulan saat musim dingin pad aakhir 2015 lalu. Dirinya mengaku tak kuasa menahan air mata ketika melihat Ka’bah.

Demba Ba

Demba Ba

Pria Senegal ini sudah cukup sering menunaikan ibadah umrah. Pada 2013 lalu, Ba berkunjung ke Mekah dan Madinah. “Setelah di Masjid Al-Haram, inilah penampakan Masjid Nabawi,” tulis Demba Ba sambil mengunggah foto menara Masjid Nabawi, Rabu, 26 Juni 2013.

Ba kembali melakukan umrah pada 2015, sesaat setelah bergabung dengan Shanghai Shenhua. Umrah Ba kali ini terasa lebih spesial karena dilakukan saat bulan Ramadan.

Tips agar Tidak Tertipu Agen Umroh Bodong

Berhaji – Menjadi salah satu sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, Ibadah Umroh selalu dilaksanakan oleh banyak muslim dari berbagai penjuru dunia. Bahkan, belakangan ini Ibadah yang juga disebut sebagai haji kecil ini sudah menjadi salah satu lifestyle masayarakat.

Saat ini, waktu tunggu ibadah haji paling lama hingga 32 tahun sesuai  data yang disampaikan Direktur Pengelolaan Dana Haji Kementerian Agama Ramadan Harisman. Inilah yang membuat masyarakat memilih untuk melakukan Ibadah Umroh sembari menunggu panggilan untuk menunaikan Ibadah Haji. Selain itu, Ibadah Umroh pun boleh dilakukan kapan saja.

Hal ini membuat banyak agen wisata menyediakan sarana untuk perjalanan Umroh. Bahkan, tak jarang perjalanan Ibadah tersebut juga digabungkan dengan perjalanan wisata untuk mengunjungi beberapa tempat peninggalan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Sayangnya, masih saja ada oknum yang mencari keuntungan pribadi dengan membuat agen travel umroh bodong. Nah, agar tidak tertipu oleh agen palsu ini, beberapa hal berikut harus dicek terlebih dahulu.

Pastikan perusahaan penyelenggara atau biro umroh memiliki izin resmi. Izin resmi bisa dicek di website Kementerian Agama.

2. Pastikan jadwal keberangkatan umroh dan maskapai atau perusahaan penerbangan yang akan memberangkatkan calon jamaah ketika calon menyetor uangnya.

3. Pastikan hotel tempat jamaah menginap di Mekah dan di Madinah.

4. Pastikan harga dan layanan yang ditawarkan rasional. Kalau harganya terlalu murah, itu harus diwaspadai.

5. Pastikan calon jamaah mendapat visa
Minimal 4-6 hari sebelum berangkat, visa sudah keluar.

Jika hal tersebut tidak bisa dipastikan maka segera laporkan kepihak berwenang ^^