Berhaji.com – Enam warga Inggris meninggal dalam sebuah kecelakan lalu lintas ketika mereka kembali ke Madinah dengan bus usai umrah di Mekkah, Rabu, 18 Januari 2017.

Para korban warga Inggris itu termasuk empat asal Manchester dan dua dari Glasgow. “Salah satu korban tewas masih balita,” tulis Arab News, Jumat, 20 Januari 2017.

Dua anak-anak lainnya, Arab News melaporkan, mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

Pasangan suami istri Skotlandia, Mohammad dan Talat Aslam, orang tua dari lima anak dan pengurus Masjid Agung Glasgow turut meninggal.

“Kami turut berduka cita atas wafatnya enam warga Inggris akibat insiden lalu lintas di Madinah,” kata Konsul Jenderal Inggris, Barrie Peach, kepada Arab News.

Dia melanjutkan, konsulat akan memberikan bantuan kepada warga Inggris lainnya yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Informasi yang diperoleh Arab News menyebutkan, kecelakaan itu bermula ketika salah satu ban bus meletus di jalan bebas hambatan di Madinah.

Mohammad Arfi, Direktur operastor wisata dari perusahaan Saudi, mengatakan, kendaraan tersebut membawa 12 penumpang saat mengalami kecelakaan.

“Bus oleng saat salah satu ban meletus sehingga celaka,” ucapnya.

Komentar

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>