Jeddah (Pinmas) —- Sebanyak 16 anggota Media Center Haji (MCH) sekitar pukul 17.20 mendarat di bandara King Absul Aziz Jeddah menggunakan pesawat Garuda 747. Anggota MCH tersebut akan bertugas di tiga kota, yaitu Jeddah, Makkah, dan Madinah.

Kedatangan anggota MCH tersebut disambut oleh Kadaker Jeddah Endang Jumali. Kadaker menyampaikan ucapan selamat datang kepada para anggota MCH dan berharap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Informasi terkait perkembangan jemaah haji sangat dibutuhkan keluarga di Tanah Air. Ini kesempatan bagi tim MCH untuk memberi informasi yang akurat dan berimbang,” kata Kadaker.

Sementara itu, Kasi Pendataan PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) Cecep Nursamsi menjelaskan, Minggu, (22/9) pukul 17.00 WAS sudah empat PIHK mendarat di Jeddah. Keempat PIHK tersebut adalah Nurul Amanah (31 jamaah), Farfaja (138 jamaah), Andromeda (86 jamaah), dan Arminareka (178 jemaah)

Dua PIHK lainnya, yakni: Biyosiba dan Kinday, mendarat di Madinah.

“Jumlah jamaah haji khusus tahun ini sebanyak 13.600 orang yang diberangkatkan oleh 138 PIHKpemegang bendera. Sejauh ini baru enam PIHK yang memberangkatkan jamaah dari Jakarta dengan berbagai penerbangan. Mereka menetap di Arab Saudi maksimal selama 27 hari,” imbuh Cecep. (is/mkd)

Categories: BERITA TERKINI

Komentar

Komentar