Berhaji.com – Pemerintah Saudi tengah mempersiapkan kereta cepat yang akan menghubungkan Mekkah dan Madinah, yang juga akan menghubungkan Madinah dan Rabigh.

Kereta cepat Haramain Railway ini telah sukses dalam masa percobaanya dengan membawa dua lokomotif, 13 gerbong yang berisi 417 penumpang, dan sebuah gerbong pantry.

“Dalam masa percobaan, kereta ini akan melaju dengan kecepatan 300 km per jam,” ujar ketua Saudi Railway Organization (SRO) Mohammed Al-Suwaiket. “Ini adalah proyek kereta tercepat dalam sejarah Saudi,” lanjutnya dilansir dari saudigazette.com.

Al-Suwaiket juga menambahkan bahwa kereta bertenaga listrik ini nantinya akan melaju dengan kecepatan 453 kilometer per jam dan akan dilengkapi dengan sistem sinyal dan komunikasi yang modern. Ia juga mengatakan kereta ini akan sanggup bertahan di tengah udara yang panas maupun dingin, dan juga di tengah badai pasir.

Kereta ini akan membutuhkan waktu 30 untuk perjalanan dari Jeddah ke Mekkah dan dua jam setengah untuk perjalanan dari Mekkah ke Madinah.

Categories: BERITA TERKINI

Komentar

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>