Berhaji.com

Bukit Jabal Rahmah, disebut-sebut  sebagai saksi kisah romantis pertemuan cinta Adam dan Hawa menjadi salah satu tempat bersejarah yang tak pernah sepi dari kunjungan para jamaah haji.

Berada di tepi Arafah yang merupakan suatu kawasan di bagian timur luar Kota Makkah. Lokasi Jabal rahmah pun tak jauh dari Padang Arafah, tempat para jamaah haji melakukan ibadah wukuf. Butuh waktu 15 menit untuk melewati 160-an anak tangga hingga mencapai puncak tugu Adam dan Hawa yang diyakini sebagai titik tengah pertemuan kembali Adam dan Hawa di bumi.

sejarah dan pemandangan yang terlihat dari Jabal Rahmah sudah mampu mencuri perhatian jamaah haji, tentunya hal ini menarik para jemaah untuk berbondong-bondong mengabadikan  moment-moment indah dengan berfoto di  Jabal rahmah, disana Anda akan mudah menemukan layanan tukang foto keliling,

Nah, bagi Anda para jemaah haji, berhati-hatilah sebelum Anda memutuskan untuk berfoto menggunakan jasa mereka. Biasanya kita akan dipakaikan sorban ala yaseer Arafat (Khas sorban Arab kotak-kotak) yang dilakukan sambil memaksa, sebaiknya hindari mereka karena mereka akan mengenakan tarif 50-70 SR sangat mahal untuk ukuran foto langsung jadi, tapi jika Anda ingin mempunyai kenang-kenangan , pandai-pandaialah dalam menawar dan cukup kuat negosiasi.

Menaiki Jabal Rahmah dengan teman bisa mengurangi resiko Anda dihampiri tukang foto ini. Tolak dengan tegas dan jangan dilayani jika Anda tidak ingin dilayani, kebanyakan  “korban” karena juru foto mempunyai tampang seram 🙂

Selain itu, Anda juga harus hati-hati  ber foto dengan unta genit (unta yang didandani sengat menarik) karena kurang lebih mereka menggunakan modus yang sama seperti diatas.

Selamat mendaki Jabal Rahmah, Selamat menapaki Romantisme Cinta Adam dan Hawa

jabal2

Komentar

Komentar