berhaji.com

Transportasi logistik telah menjadi salah satu tantangan utama bagi pemerintah Saudi selama musim haji, tapi miliaran riyal kereta Mashair  telah membuat proses ini lebih mudah.

Kereta mulai beroperasi di dini hari Jumat membawa 360.000 jamaah ke Arafah dari Mina dan kemudian kembali lagi. Kereta diangkut lokal, dari Selatan dan Asia Timur, dan Gulf Cooperation Council ke Arafat. Ada para peziarah berdoa Dhuhur dan Ashar di Masjid Nimra. Kereta akan terus beroperasi sampai pukul 10:00 Minggu.

Abdul Rahman Shahwan, juru bicara operator kereta api, katanya semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Dia mengatakan pejabat pemerintah bekerja sama dengan operator haji untuk memastikan bahwa para peziarah tiba di stasiun pada waktu dan melakukan perjalanan dengan aman.

Dia mengatakan banyak relawan memberikan bantuan untuk memastikan proses berjalan lancar. Peziarah diterbitkan tiket di muka untuk menghemat waktu. Pejabat pemerintah dikerahkan di stasiun untuk memastikan bahwa jamaah memiliki tiket yang sah, mengurangi kemacetan, dan membantu orang sakit dan lanjut usia.

source:

http://www.arabnews.com/saudi-arabia/news/639611

Komentar

Komentar