berhaji.com

Pada pelaksanaan haji kali ini ada  aturan baru yang berlaku di Arab Saudi bagi para jamaah haji yakni Jamaah haji dilarang memasak makanan sendiri untuk mengantisipasi terjadinya kebarakan.

Di kota Mekkah tidak satupun pemondokan jamaah haji menyediakan dapur khusus untuk memasak. Karena memang sudah ada larangan dari pemerintah Arab Saudi bagi para jamaah haji memasak, oleh karena itu Setiap jamaah haji mendapat uang saku sebesar 1500 real, sangat cukup untuk membeli makan selama di Mekkah.

Dengan adanya peraturan tersebut, sebagian dari para jemaah haji merasa akan kesulitan mendapat menu makanan khas Indoneisa. Namun, ternyata kita tidak perlu bingung mencari sarapan yang sesuai dengan lidah Indonesia, karena disekitar pemondokan/hotel selalu ada yang berjualan makanan siap santap yang sesuai dengan lidah Indonesia.

Ini adalah salah satu menu sarapan favorit para jemaah haji 2014 ,Nasi kuning dengan  irisan timun segar dan dadar telur yummii .  Rasanya enak , Murah meriah hanya 2 real saja, Alhamdulillah..  🙂

nasi kuning

Komentar

Komentar