BerhajiĀ – Pemerintah Saudi tampaknya menanggapi serius tragedi Mekkah yang meninggalkan duka mendalam bagi umat Muslim seluruh dunia.

Raja Arab Saudi, King Salman bin Abdul Aziz telah mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan sejumlah santunan bagi keluarga korban tragedi Mekkah yang tewas maupun yang masih dalam perawatan dokter.

Untuk korban meninggal, King Salman akan memberikan santunan sebesar 1 juta riyal yang setara dengan 3,8 miliar rupiah lengkap dengan undangan berhaji sebagai tamu kehormatan di musim haji tahun depan untuk dua orang anggota keluarga korban.

Sementara untuk korban yang menderita cacat seumur hidup, permerintah Saudi juga memberikan santunan sebesar 1 juta riyal atau 3,8 miliar rupiah.

Untuk korban selamat yang tidak wafat dan tidak cacat namun harus menjalani perawatan di rumah sakit, King Salman akan memberikan santunan sebesar 500.000 riyal. Selain itu, pemerintah Saudi juga akan memperpanjang jangka waktu visa untuk korban yang masih dirawat di rumah sakit hingga sembuh total dan bisa pulang ke negara masing-masing.

Pemerintah Saudi juga menindak dengan tegas perusahaan Bin Laden Corporation yang menjadi menjalani proyek raksasa perluasan Masjidil Haram, yaitu dengan mencabut izin kerja untuk tahun mendatang.

Komentar

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>