berhaji.com – Bekerja di tempat suci seperti Masjid Nabawi merupakan sebuah berkah dan kesempatan yang mungkin tidak bisa didapatkan sembarang orang.

Bertugas di Masjid Nabawi juga berarti melayani ribuah jama’ah haji dari berbagai negara yang belum tentu kesemuanya bisa berbahasa Arab. Hal inilah yang menjadikan para petugas di Masjid Nabawi diharuskan menguasai beberapa bahasa agar bisa membimbing para jama’ah dengan baik.

Seorang petugas wanita di Masjid Nabawi yang tidak ingin disebutkan namanya bahkan bisa menguasai 17 bahasa dalam pengalamannya melayani jama’ah di sana yang datang dari berbagai negara di dunia. Pendidikan untuk menguasai berbagai bahasa oleh para petugas Masjid Nabawi ini dimulai sejak kurang lebih sepuluh tahun yang lalu.

Seperti dilansir Al-Watan Daily, wanita ini menguasai bahasa Inggris , Urdu , Perancis , Turki , Malawi , Indonesia , Malaysia , Hindi , Persia , Hausa , Pashto , Thailand dan Malawi. Menurutnya, bahasa yang paling mudah dipelajari adalah Bahasa Urdu karena pengucapannya yang mudah. Sedangkan bahasa yang cukup sulit dipahami adalah bahasa Rusia dan bahasa Turki.

Sumber: Women staffers at Prophet’s Mosque speak 17 languages

Categories: BERITA TERKINI
Tags: , ,

Komentar

Komentar