Berhaji – Menjadi salah satu sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, Ibadah Umroh selalu dilaksanakan oleh banyak muslim dari berbagai penjuru dunia. Bahkan, belakangan ini Ibadah yang juga disebut sebagai haji kecil ini sudah menjadi salah satu lifestyle masayarakat.

Saat ini, waktu tunggu ibadah haji paling lama hingga 32 tahun sesuai  data yang disampaikan Direktur Pengelolaan Dana Haji Kementerian Agama Ramadan Harisman. Inilah yang membuat masyarakat memilih untuk melakukan Ibadah Umroh sembari menunggu panggilan untuk menunaikan Ibadah Haji. Selain itu, Ibadah Umroh pun boleh dilakukan kapan saja.

Hal ini membuat banyak agen wisata menyediakan sarana untuk perjalanan Umroh. Bahkan, tak jarang perjalanan Ibadah tersebut juga digabungkan dengan perjalanan wisata untuk mengunjungi beberapa tempat peninggalan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Sayangnya, masih saja ada oknum yang mencari keuntungan pribadi dengan membuat agen travel umroh bodong. Nah, agar tidak tertipu oleh agen palsu ini, beberapa hal berikut harus dicek terlebih dahulu.

Pastikan perusahaan penyelenggara atau biro umroh memiliki izin resmi. Izin resmi bisa dicek di website Kementerian Agama.

2. Pastikan jadwal keberangkatan umroh dan maskapai atau perusahaan penerbangan yang akan memberangkatkan calon jamaah ketika calon menyetor uangnya.

3. Pastikan hotel tempat jamaah menginap di Mekah dan di Madinah.

4. Pastikan harga dan layanan yang ditawarkan rasional. Kalau harganya terlalu murah, itu harus diwaspadai.

5. Pastikan calon jamaah mendapat visa
Minimal 4-6 hari sebelum berangkat, visa sudah keluar.

Jika hal tersebut tidak bisa dipastikan maka segera laporkan kepihak berwenang ^^

Categories: UMRAH
Tags: , ,

Komentar

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>